Kata-Kata Mutiara

Blog seputar kata-kata yang sangat memotivasi dan penuh manfaat

Monday 9 February 2015

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan yang Mengubah Pribadi Anda

Kata-kata mutiara bijak kehidupan - hallo semua apa kabar? semoga kalian semua bahagia dan diberi kesehatan selalu oleh yang Maha Pencipta. Kali ini kita akan membahas tentang kata-kata bijak yang mana akan membuat kita menjadi lebih bijak (mungkin.hehe). kalian semua yang membaca tulisan ini mungkin memang sedang haus akan samudra motivasi dan juga inspirasi yang mana kemungkinan besar anda sedang ada masalah atau memang sekedar hanya ingin mendapat ilmu baru dari tulisan ini.


kata-mutiara-bijak-kehidupan

Bijak, apa itu bijak? bijak adalah suatu cerminan sikap dan prilaku seseorang terhadap sesuatu yang ia lihat berdasarkan apa yang ada dipikirannya secara tepat dalam situasi dan kondisi seperti apapun dan bersifat objektif serta mampu mengambil makna/pelajaran penting dari apa yang dilakukannya. Dengan kata lain orang yang bijak adalah orang yang mampu mengambil keputusan dengan tepat baik secara langsung maupun tidak langsung tanpa memihak secara adil dan objektif. Jadi untuk menjadi orang yang bijak maka cobalah untuk menerapkan kata-kata dibawah ini.

KATA KATA MUTIARA BIJAK KEHIDUPAN 

"Keberanian buat mengatakan tidak tahu untuk yang tidak diketahuinya jauh akan lebih menenangkan dan dihormati dari pada senantiasa pingin terlihat serba tahu atau sok tahu"

"Konflik umumnya terjadi sebab saya benar dan kamu salah, berilah peluang hati menyebutkan kita benar dan diapun bisa jadi benar, insya allah akan gampang mencari solusi."

"Orang yang sangat mulia di antara manusia adalah orang yang sangat banyak mengingat mati dan sangat siap menghadapinya dengan bekal amal shalih."

"Yang penting untuk pimpinan bukan hanya memaksa anggotanya menaati pada perintahnya, namun buat memahami apa yang paling baik yang mesti dikerjakannya dengan penuh kesadaran."

"Sikap emosional adalah ciri belum terampil mengendalikan diri. bagaimana barangkali bisa mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang teratasi."

"Komentar spontan kita barangkali sebatas satu patah kata, namun dapat melukai hati dan menyebabkan kebencian mendalam, oleh sebab itu waspadalah walau sebatas sepatah kata."

"Hati manusia berubah-ubah, saat ini marah barangkali besok lusa telah reda apalagi barangkali lebih sayang pada kita, oleh sebab itu janganlah mendendam atau benci ber-kepanjangan."

"Akan ada waktu hati jadi sedih dan gelisah. janganlah biarkan larut dan mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, bergaulah dengan orang yang manfaat dan banyaklah ingat kepada sang Pencipta."

"Berani hidup mesti berani menghadapi problem, janganlah takut dan janganlah gentar, hadapi dengan benar dan tawakal, sebab tiap-tiap problem telah diukur allah cocok kekuatan kita."

"Kita tidak mempunyai apa pun dan tidak dimiliki siapapun tak hanya milik allah. hidup didunia hanya singgah sesaat, melacak bekal untuk pulang dan menunggu waktu maut menjemput."

"Rutinitas melemparkan kekeliruan dan tanggungjawab pada orang lain, tak hanya akan menambah problem, bisa juga menjatuhkan kredibilitas, dan menyingkirkan kepercayaan."

"Siapapun yang merindukan berhasil, lantas mesti ajukan pertanyaan pada dirinya seberapa jauh dan sungguh-sungguh untuk berjuang, sebab tiada keberhasilan tanpa perjuangan."

"Air yang lembut dapat mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir hingga jadi beton yang kokoh. benar-benar kelembutan hatilah yang akan dapat mempersatukan."

"Janganlah takut jadi tua, sebab tentu menua. namun takutlah tidak jadi dewasa, sebab kedewasaan sikaplah yang jadi jalur kebahagiaan dan kemuliaan."

"Tidak butuh menjawab penghinaan dengan penghinaan lagi, cukup jawablah dengan evaluasi diri, gigih melakukan perbaikan diri, dan beri bukti yang tidak terpungkiri."

"Orang yang sedikit pengetahuan, wawasan dan pengalaman, layaknya yang terbelenggu dan dipenjara oleh keterbatasannya, hidup tidak akan leluasa dan sukar untuk berbahagia. "

"Makin pingin menunjukan diri kita supaya diakui, dihormati, lantas makin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan umumnya semakin tidak disukai."

"Tidak jujur adalah penjara, yang buat diri dicekam takut terbongkar, gampang untuk berdusta, nikmat apa pun tidak akan ternikmati, lantas jujur adalah hidup merdeka."

"Hati yang bersih akan peka terhadap pengetahuan, apa pun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudera pengetahuan yang membuatnya semakin bijak, arif dan pas saat menyikapi hidup ini"

"TIdak mungkin semua orang akan menyukai kita — walau kita berbuat baik semaksimal barangkali. tidak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang paling baik, sebab itulah yang kembali pada kita."
 Baiklah dibawah ini juga kami sampaikan beberapa tips untuk menjadi orang yang bijak.

TIPS MENJADI ORANG YANG BIJAK

  • Menggunakan interaksi yang baik dan ramah akan mempengaruhi respons orang lain terhadapmu.
  • Selalu mengawasi apa yang kamu pikirkan, sehingga dapat melihat dan mengkontrol sikap dan tingkah laku yang dilakukan.
  • Menggunakan cara berfikir Universal, inilah yang terpenting, mulailah sekarang juga melihat dengan metode ini, baik dalam pikiranmu, matamu bahkan perasaanmu, agar bisa menimbulkan sifat adil dalam diri dan agar bisa dengan mudah mencari suatu kebenaran sejati dengan sangat nyata.
  • Selalu mempelajari apa yang kita lakukan. Menggunakan pengalaman sebagai pedoman dalam berprilaku, bertindak dan berfikir untuk memperbaiki yang salah dan membuat hal yang lebih baik lagi dai yang sudah diperbaiki.
  • Mempengaruhi orang banyak dengan tindakan, prilaku dan cara berinteraksi agar membuat orang lain bisa melihat dan mengambil pelajaran yang terkandung terhadap apa yang kamu sampaikan.
  • Usahakanlah menggunakan prinsip efektif-efisien dan objektif dalam mengambil dan menentukan keputusan
Baik itulah sedikit yang bisa kami sampaikan semoga kita semu bisa menjadi orang yang lebih bijak lagi kedepannya, kata kata tersebut diatas akan sangat berpengaruh kepada kita semua jika kita melakukan banyak action, action, dan action untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Tanpa action bagaimana bisa kita menjadi lebih baik. Oke semoga penuh manfaat dan barokah artikel tentang kata-kata mutiara bijak kehidupan ini. dishare ke teman-teman yang lain juga yah.

Kata-Kata Mutiara Bijak Kehidupan yang Mengubah Pribadi Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    ReplyDelete
  2. Kenapa Mesti Mendaftar Di SEKOPPoker ??
    Karna Di SEKOPPoker Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 80,000
    Bonus Deposit Weekend 50,000
    Bonus Referral 20% (berlaku untuk selamanya
    Rollingan Mingguan 0.3% (setiap hari Kamis)
    Daftar sekarang juga hanya di Sekop123.com
    sekop poker
    sekop 88
    poker 88
    poker 88 domino
    deposit via pulsa
    uang asli indonesia
    daily gift
    weekend gift
    bonus jackpot x3

    ReplyDelete